Batu Opal Hijau (Green Opal) Yang Menawan

Artikel » Batu Opal Hijau (Green Opal) Yang Menawan

Batu Opal Hijau - Batu Opal Hijau ini kemungkinan besar berasal dari sulawesi utara atau sulawesi tengah. Secara Gemologi, Batu ini tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan, warnyanya hijau jernih/ renyah/ sejuk sampai agak terlihat lebih putih. Batu ini pun tembus cahaya/translusen, kekerasannya 6,5 Mohs, berat jenisnya 2,06 -2,011 gram/cm3 dan indeks refraksinya 1,46.

 

 

Sebagai Batu Mulia, batu ini bisa dikatakan cukup bagus.  Memiliki rumus kimia SiO2.n H2O sehingga ini berarti mineral air lebih dominan di batu mulia jenis ini. Kemudian, Batu Opal hijau ini juga berbeda dengan yang lain karena warnanya hanya hijau saja dan tidak warna-warni.

 

Kemudian dari segi geologi batu ini menyiratkan fenomena yang tak kalah menariknya. Pada permukaan batu ini (sebelum diolah) mirip dengan struktur mud cracks (lekang-rekah rumput) yang sering kita lihat di tanah lempungan yang kekeringan.

 

Nah, pertanyaannya mengapa bisa terjadi rekahan seperti itu pada Batu Opal Hijau ini ? Sekarang perlu Anda ingat kembali bahwa batu ini memiliki kadar mineral yang tinggi, Bates and jackson dalam bukunya Glossary of Geology menyebutkan bahwa kandungan air dari batu opal mencapai 3 dan 9%, bahkan bisa mencapai angka sampai 20%.

 

Dengan demikian, apabila batu opal ini tersingkap di lingkungan yang panas, maka kandungan air yang ada di dalamnya akan lepas dan terjadilah struktur rekahan tersebut.

 

 

Baca Juga : Tentang Batu Onix

 

Mitos Seputar Batu Opal Hijau

 

Di beberapa negara ada mitos tentang batu opal ini. Di Australia, khususnya suku aborigin batu opal dipercaya sebagai batu jejak kaki tuhan yang menyentuh bumi di ujung pelangi. Oleh karena itu, suku aborigin mempercayai batu ini bisa membawa kedamaian, keharmonisan dan kebahagiaan.

 

 

Kemudian, ada cerita lain dari Yunani. Masyarakat yunani mempercayai jika batu opal berasal dari Air mata zeus, sehingga mereka percaya bahwa batu ini bisa membawa keberuntungan. Sedangkan di romawi, Batu Opal merupakan lambang dari harapan dan kemurnian.

 

Selain itu, banyak pecinta batu permata yang percaya jika batu opal hijau ini juga bisa digunakan untuk membantu penyembuhan penyakit serta bisa juga untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

 

Cara Merawat Batu Opal Hijau

 

Batu Opal Hijau tergolong Sebagai batu dengan tingkat kekerasan yang rendah, sehingga batu ini mudah retak. Olah karena itu sebisa mungkin untuk menghindari benturan atau gesekan yang bisa merusak batu opal hijau Anda.

 

Kemudian, karena Batu ini dominan unsur mineral air oleh karena itu sebisa mungkin untuk tidak menaruhnya di tempat yang suhunya terlalu tinggi atau panas karena bisa menyebabkan keretakan.

 

Hindarkan Batu Opal hijau dari debu, kotoran dan bahan kimia karena benda-benda tersebut bisa mengurangi kecerahan warna batu sehingga tampak kusam dan kurang indah.

 

Usahakan lakukan pemolesan atau penggosokan dengan Serbuk Intan agar warna dari batu ini tetap berkilau. Namun perlu Anda ingat ketika Anda menggosok Batu tersebut, usahakan media yang anda gunakan untuk menggosok dalam keadaan bersih.

 

Nah, Sekarang Jika Anda berminat mendapatkan Batu Green Opal atau Batu Permata Beraura lainnya Silakan Hubungi Mbak Salma di nomor 0816607401/08112993401 BBM CSRATU 77 atau Nayla di 08112993402.

 

 

 



Alamat Kantor Kami

Perumahan Muria Indah,

Blok H No. 559, Ds. Gondang Manis, Kec. Bae, Kab. Kudus, Jawa Tengah - Indonesia

 

 

Customer Service

Mbak Salma

0816607401(Indosat)

08112993401(Telkomsel)

Email : PusatSukses1@Gmail.com

 

Mbak Nayla

Telp/SMS : 08112993402 (Telkomsel)

Telp/SMS : 0816607402(Indosat)

WhatsApp : +628112993402

Email : csratuaura@gmail.com

 

Kontak Ratu Aura

Jam Konsultasi

Pukul 10.00 - 15.00 WIB

0816964501/081215999501

ratuauraindonesia@gmail.com



Jam Kerja

Senin - Sabtu,

pukul 08:00-16:00 WIB

Sebelum Anda datang, Mohon konfirmasi terlebih dulu.

]